'Blisslosophy', Kala Fesyen Bertemu Seni

'Blisslosophy', Kala Fesyen Bertemu Seni

BERBICARA soal fesyen tidak akan pernah habis. Setiap harinya selalu ada desain baju terbaru. Perancang busana menciptakan dan mengembangkan desain pakaian berdasarkan inspirasi masing-masing.

Kali ini mereka terinspirasi seni lukis. Kolaborasi seni dan fesyen ini sangat cocok bagi siapa pun yang mau tampil modis tapi tetap unik. Ya, saat fesyen bertemu dengan seni akan menghasilkan desain unik tanpa batas.

Brand 2madison adalah salah satu pelaku pengusung kolaborasi tersebut. Koleksi terbaru mereka, Avenue Apparel by 2madison, terinspirasi seniman Frida Kahlo. Pada proses penciptaannya, 2madison menggandeng seniman muda Bebe Wahyu yang berkecimpung di seni lukis.

Sebanyak 24 koleksi terbaru bertajuk 'Blisslosophy' dipamerkan Kamis (30/4) di 2madison Gallery Art Space, Kemang, Jakarta Selatan. Dari 24 koleksi tampak dress dan top & bottom wanita.

Motif floral dan bangau pada koleksi terbaru 2madison. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

 

Koleksi fesyen 2madison tampak berwarna namun berani. Perpaduan warna saling bertabrakan. Tidak dalam satu warna selaras. Corak bunga dan manusia melengkapi beberapa koleksi.

Perpaduan 'berani' semakin diperlihatkan dengan aksesori bernuansa etnis semisal anting, aksesori kepala dan tas kecil. Busana rancangan Creative Director 2madison, Maggie Hutauruk Eddy memainkan warna-warna cerah seperti kuning, oranye dan pink.

Ada juga koleksi berwarna hitam, namun tetap dikombinasikan dengan warna cerah. Termasuk dengan mengisi motif bunga secara menyeluruh pada busana di beberapa koleksi. Pemilihan warna cerah memang ingin menghidupkan tema 'Blisslosophy' yang mengandung makna filosofi bahagia. "Jadi temukan damainya kamu dan bahagianya kamu," ungkap Maggie.

Menurut Maggie, perpaduan warna bertabrakan sekarang ini tengah dikenal masyarakat Indonesia. Intinya harus berani. Tidak ada peraturan khusus untuk mengikuti keselarasan warna dalam berbusana. Sebab layaknya seni, fesyen sendiri bersifat personal atau pribadi. "Berpikir di luar kebiasaan. Stop mengikuti aturan," tegas Maggie.

Oranye menjadi satu satu warna pilihan. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

 

Koleksi busana terbaru 2 madison berbahan katun Jepang premium organic. Keseluruhan koleksi telah disiapkan selama 7-8 minggu. Menurut Maggie kolaborasi fesyen dengan seni tidak mudah. Ia paham betul karena sebelumnya ia pernah merasakan menjadi seorang seniman.

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.