Memilih Karya Lukisan Yang Sesuai Dengan Rumah

GRACIA VERONIKA

Setiap orang memiliki selera estetika yang berbeda. Dari banyaknya media seni yang tercipta dari banyaknya seniman. Seni Lukis merupakan salah satu media yang disukai oleh banyak orang. Setiap seniman memiliki “style”nya tersendiri. Style tersebut yang membuat para seniman miliki kolektornya sendiri. Dan biasanya para kolektor yang sudah mengkoleksi karya dari seniman, akan menempatkan karya./lukisan untuk dipajang dirumahnya. Berikut adalah beberapa contoh karya yang dapat disesuaikan dengan konsep hunian.

1. Interior bergaya Modern Minimalis merupakan desain yang diminati oleh banyak orang karena sangat mempertimbangkan efisiensi dan efektifitas dari pengguna ruang. Konsep modern minimalis ini memiliki kata kunci “less is more” yaitu dengan menghindari elemen-elemen yang non-fungsional. Konsep ini biasanya menggunakan warna yang monochrome atau warna-warna yang senada.

Karya Soni Irawan yang berjudul The End Is The Beginning #2. Memiliki warna yang playfull dengan pemilihan warna ini, cocok untuk rumah yang bergaya Modern minimalis dengan menggunakan material kayu sebagai furiturnya. Lukisan ini bisa menjadi point of interest dalam ruangan karena warnanya yang contrast dengan interior sekitarnya.

 Sumber : Gracia Veronika

2. Dengan menggunakan visual tanaman, karya Abdurrahman Wahid dengan judul Across the Road #6 dan Magical Wall  ini dapat diaplikasikan kedalam rumah yang penghuninya menyukai desain biophilia. Hubungan antara manusia dan alam menjadi focus utama pada perancangan interior Biophilia. Tidak hanya sekedar estetika saja, namun desain biofilia memberikan perasaan yang tenang dan nyaman bagi penghuni rumah. Yang mana pemilik rumah memiliki keinginan untuk beinteraksi dengan alam melalui tanaman.

Warna-warna yang diterapkan pada desain ini adalah warna-warna yang alami. Menggunakan material kayu sebagai penerapan wall paneling dan furniture. Material kayu juga difinshing natural sehingga mempertegas serat-serat pada kayu.

  

Sumber : Gracia Veronika

3. Karya Medina Rahayu dengan Introspective dan Fell Freshness memiliki bentuk geometris namun tetap dinamis. Warna yang diterapkan pada karya seni milik Medina Rahayu merupakan pemilihan warna yang “berani”. Karya ini cocok untuk diaplikasikan dengan hunian yang bergaya Memphis.

Dimana konsep Memphis identic dengan bentuk dan warna yang berani dan kontras. Bentuk-bentuk furniture yang geometis dengan beberapa kombinasi material seperti besi, plywood sampai plastic. Memphis menciptakan ruang yang berkesan bebas dan berantakan, namun bersifat ceria dari warna-warna yang digunakan.

 

Sumber : Gracia Veronika

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.