Peragaan Koleksi Fashion ‘Blisslosophy’, Buka Pameran Bertajuk One By One Di 2madison Gallery

Peragaan Koleksi Fashion ‘Blisslosophy’, Buka Pameran Bertajuk One By One Di 2madison Gallery

GayaKeren.id – Setiap orang pasti membutuhkan seni dalam hidupnya. Sejak kecilpun seni digunakan sebagai media untuk berkomunikasi, membantu proses belajar, dan tentunya untuk berekspresi. Saat dewasa, seni digunakan untuk memanjakan mata dan pikiran, menghilangkan stres, menciptakan suasana kreatif, dan lain sebagainya.

Seni bukan hanya media komunikasi yang sempurna, namun juga dapat memberikan terapi emosi yang sangat baik bagi si perupa maupun penikmat. Hal itu tercermin dengan semakin banyak orang yang telah mengandalkan kanvas/medium seninya untuk bercerita dan juga sebagai alat terapi bagi dirinya. Seni memang merupakan medium uang sangat ideal untuk ‘self-healing’. Dari proses ini lahirlah karya-karya yang partikular, tersendiri, dan indah. Karya-karya hebat ini sepatutnya diberikan platform untuk ditampilkan, dinikmati dan diberikan apresiasi yang baik dan layak.

PAMERAN KOLEKTIF

2madison Gallery kembali berbagi paltform dengan lebih dari 30 perupa Indonesia untuk berpameran bersama di bulan Mei 2018 ini. Pameran kolektif bertajuk “1X1” (One by One) ini dibuka pada Senin (30/4/2018) dengan gelaran Fashion Show hasil kreativitas ekspresi seni dari para perupa. Pameran ini akan berlangsung mulai 1 Mei  – 1 Juni 2018 di seluruh area 2madison gallery; Promenade 20 Building, Jl. Bangka Raya No.20 Kemang dan Pondok Indah Mall 1st floor.

Para seniman yang terlibat akan memperlihatkan ekspresi terbaru mereka secara leluasa, tapi dengan satu batasan : semua karya harus berukuran 1×1 meter. Seniman-seniman ini berasal dari berbagai ranah, latar belakang kehidupan, dan latar senioritas. Namun satu hal yang menyatukan mereka: Mereka menggunakan Seni untuk ‘Bercerita’: pikirannya, intuisinya, masa lalunya, kegelisahannya, kebahagiaannya, dan atau fantasinya.

Maggie H. Eddy sebagai Creative Director 2madison kembali menekankan harapannya agar melalui kegiatan ini para pekerja kreatif Indonesia semakin terbiasa untuk berkolaborasi satu dengan yang lain, tanpa pilih medium, status, segment, dan pamrih. Ia juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat ikut membantu upaya-upaya pemerintah dalam menanamkan rasa cinta dan bangga masyarakat Indonesia terhadap kreasi dari tanah air. Karena inilah saatnya dan beginilah caranya bangsa Indonesia menjadi tuan rumah di tanah ini.

Hal ini selaras dengan apa yang dilakukannya melalui 2madison dalam kiprahnya di dunia kreatif. Koleksi fashion “Blisslosophy” (filosofi bahagia) adalah peleburan dari desain Maggie dan karya seni dari kolaborator seniman pilihannya, Bebe Wahyu. Untuk kedepannya, Maggie berharap dapat melibatkan perupa dari pameran “1X1” untuk koleksi 2madison Avenue berikutnya.

Pada acara opening ‘One by One’ ini, 5 seniman telah dipilih secara khusus untuk melukis live di berbagai medium. Diantaranya : Bebe Wahyu, Patricia Thebez, Muhagant, Okki Suharto, dan Krishna Kastubi.

Selain pameran, dilaksanakan juga beberapa rangkaian kegiatan kreatif pilihan selama bulan Mei, seperti : Visual Journaling dan Illustration Workshop bersama Kathrin Honesta, Art Collage for Couple bersama Vantiani, Art Day untuk anak-anak asuh dari Taman Baca Inovator, dengan puncak acara adalah Lokakarya untuk Perupa bersama Ruth Marbun.

 

Credit: gayakeren.id
By Veronica Ellen

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.